-->

Cara Mudah Pasang Sticky Widget Di Blogger

Kemungkinan sudah banyak yang tau dan banyak sekali tutorial ini bertebaran di pencarian google. Tapi mungkin tidak ada salah nya bila mana saya ikut berbagi tutorial Cara Mudah Pasang Sticky Widget Di Blogger. Meskipun banyak cara yang berbeda-beda Tapi cara yang satu ini menurut saya sangat lah simple dan mudah. Berhubung saya tidak pandai basa basi so kita langsung saja mulai tutorial nya.


Cara Mudah  Pasang Sticky Widget Di Blogger

Cara Mudah Pasang Sticky Widget Di Blogger

1. Sialakan kalian copy code di bawah ini tepat di atas </body>


<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Sticky Widget
function makemeSticky(e){function t(){var e=s.getBoundingClientRect();e.top<0?(n.className=a+" makesticking",n.style.width=i+"px"):n.className=a}var n=document.getElementById(e),s=document.createElement("div");n.parentNode.insertBefore(s,n);var i=n.offsetWidth,a=n.className+" makesticky";window.addEventListener("scroll",t,!1)}makemeSticky("HTML5");
//]]>
</script>

Kalian liat code yang saya tandai di atas. Code html5 itu ID yang akan kita jadikan sticky widget. Dan silakan kalian ganti dengan ID widget yang kalian ingin kan dan tentu nya yang ada pada widget sidebar di template blog kalian.

2. Setelah itu silakan kalian copy code di bawah ini dan paste di atas code ]]></b:skin> atau </style>


.makesticking{background:none!important;position:fixed!important;top:25px;z-index:99;-webkit-transform:translateZ(0);}
#HTML5 .widget-content {padding:0;margin:auto;}

Silakan kalian atur sesuaikan dengan template kalian masing".

3. Save dan lihat hasil nya.

Untuk menonaktifin sticky widget dalam tampilan mobile, silakan kalian tambahkan code media screen di bawah ini pada template kalian.


@media only screen and (max-width:640px){
.makesticking{position:relative!important;z-index:initial}}

Sebenar ada cara yang lain untuk membuat sticky widget tapi bagi saya Cara di atas yang paling simple dan mudah. Dan untuk contoh nya kalian bisa lihat blog saya ini dengan tampilan dekstop. Sticky widget nya saya pasang di sidebar paling bawah yang saya jadikan iklan.

Mungkin itu saja yang bisa saya berikan di tutorial Cara Mudah Pasang Sticky Widget Di Blogger. bila ada yg blm mengerti silakan kalian bisa komentar di bawah. Insya allah pasti saya balas. Salam blogger.

0 Response to "Cara Mudah Pasang Sticky Widget Di Blogger"

Catat Ulasan

Mohon komentar yang sewajarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel