-->

Apa Itu Dilansir Dan Dikutip?


Apa Itu Dilansir Dan Dikutip
Mungkin sebagian orang masih bertanya - tanya maksud arti dari dilansir dan dikutip. Di artikel ini kalian bisa menemukan jawaban yang akan saya jelaskan menurut sumber yang saya dapatkan.

Artikel ini saya kutip dari sebuah forum nya juragancipir.com yang di mana sang moderator yang bernama "Anggriyawan Nugraha" Bertanya.

Halo mba Indri dan para pengunjung setia Juragancipir, saya mau tanya…

Saya lagi belajar menulis artikel berita yang baik dan benar, pertanyaan sederhana saya apa bedanya kata “dilansir” dan “dikutip”, kan sering dipake tuh dalam sebuah artikel berita.

Klo bisa tolong berikan contoh penggunaannya yang benar dari 2 kata di atas,
Terima kasih 🙂

Dan di jawab oleh Keymaster yang bernama "Indri Lidiawati" begini jawaban nya:

Apa Itu Dilansir Dan Dikutip?

Menurut KBBI, KUTIP (mengutip) adalah memungut/mengambil benda kecil-kecil satu demi satu. Mengambil perkataan atau kalimat dari buku dan sebagainya; memetik karangan dan sebagainya; menukil.

Dalam artikel berita, “dikutip” berarti diambil sebagian kecil beritanya dari website lain, bukannya mengambil berita secara keseluruhan.

Contoh: Dikutip dari Daily mail. Artinya adalah, informasi tersebut sebagian kecil diambil dari Daily Mail.

Sedangkan LANSIR (melansir), menurut saya pribadi adalah memindahkan benda dalam jumlah lebih banyak (tidak sedikit) dari tempat satu ke tempat lain. Dalam artikel berita, “dilansir” berarti diambil sebagian besar (bahkan semuanya) beritanya dari website lain.

Contoh: Dilansir dari Daily mail. Artinya adalah, informasi tersebut sebagian besar (atau bahkan keseluruhan) diambil dari Daily Mail.

Mungkin master bahasa di bawah ini bisa menjelaskan secara lebih jelas dan benar 😀

Nah sekarang sobat sudah tau kan apa itu artinya Dilansir dan Dikutip. Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini semoga artikel ini bisa bermanfaat buat sobat yang sedang mencari Apa Itu Dilansir Dan Dikutip?. Salam blogger!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel