-->

Cara Mudah Mengaktifkan ads.txt Di Blogger


Trimakasih untuk kalian semua yang sudah mampir di artikel saya kali ini. Setelah kemarin Google memperkenalkan Search Console versi Beta, kini Google menambahkan Ads.txt di Blogger loh.

Dan untuk postingan kali ini Saya dapatkan dari blog sahabat kita Arlina.com. Pasti nya kalian pasti tau karena dia cukup terkenal di blogger.

Di postingan kali ini saya hanya ingin berbagi untuk saya pribadi mau pun untuk kalian yang mungkin belum tau. Untuk diri saya sendiri sih saya masih belum terlalu tau tentang ads.txt ini. Hingga saat ini pun saya masih belum mengaktifkan ads.txt di blog saya. Karena ada yang bilang nunggu dapet email dulu dari pihak GA(google adsense). Tapi buat diri saya sendiri sih belum terlalu penting sih. Tapi mungkin buat kalian penting,, maka dari itu saya coba akan jelaskan kepada kalian semua.
Membahas tentang Ads.txt mungkin kalian belum ada yang tau begitupun dengan saya sendiri.

Apa Itu Ads.txt?

Ads.txt adalah sebuah inisiatif dari Interactive Advertising Bureau Tech Lab (IAB) untuk mempromosikan dan meningkatkan transparansi dalam periklanan program. Ini adalah cara mudah bagi penayang Adsense untuk menunjukkan dengan jelas kepada pembeli yang diberi wewenang untuk menjual inventaris mereka.

Sebenarnya untuk Blogger Ads.txt sudah ada sebelumnya namun sekarang sobat bisa mengedit Ads.txt sesuai keinginan dan bagi sobat yang mendapatkan pesan peringatan seperti ini.

"Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang AdSense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda"


Di dasbor Google Adsense, Google menyarankan sobat untuk mengaktifkan Ads.txt di blog kalian.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger?


Untuk mengaktifkan Ads.txt di Blogger, sobat bisa mengaturnya di Dasbor Blogger > Setelan > Preferensi penelusuran > Monetisasi > ads.txt kustom > Kemudian klik edit pilih Ya dan isi kode berikut di kolom ads.txt



google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Ganti pub-0000000000000000 dengan ID Adsense sobat kemudian klik Simpan perubahan.

ID Adsense bisa didapatkan di dasbor Google Adsense sobat seperti contoh di bawah ini


Untuk mengecek apakah Ads.txt sudah aktif, sobat bisa cek di tab pencarian browser dengan link seperti ini


http://www.nama_domain.com/ads.txt

Ganti nama_domain dengan alamat blog sobat.

Bagi sobat yang memiliki blog dengan sub domain dari domain utama, sobat tidak perlu mengaktifkan Ads.txt ini. Cukup hanya di blog dengan domain utama saja yang diaktifkan

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat sobat yang sedang mencari Cara Mengaktifkan Ads.txt Di Blogger. Selamat mencoba!

3 Responses to "Cara Mudah Mengaktifkan ads.txt Di Blogger"

  1. makasih atas informasi yang sudah dijelaskan diatas bos, semoga setelah saya update berdasarkan update kode PUB nya bisa normal kembali bos, salam kompak pecinta blogger

    BalasPadam

Mohon komentar yang sewajarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel