-->

Cara Mudah Edit Template Blogspot Melalui HP Android



Pada Kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial cara edit template blog melalui HP. Bagi kalian yang belum memiliki leptop maupun pc kalian bisa mencoba nya trik yang akan saya berikan kali ini.

Bila kalian ingin mencoba nya silahkan kalian ikuti tahap - tahap sebagai berikut.

Cara Mudah Edit Template Blogspot Melalui HP Android

TAHAP PERTAMA
  1.  Pertama yang kalian harus lakukan yaitu mempunyai aplikasi MT Manager. Bila kalian belum punya aplikasinya kalian bisa download di MT Manager Pro
  2.  Lalu persiapkan template yang kalian ingin edit.

Dari 2 hal tersebut sangat wajib untuk kalian lakukan,, karna klo tidak tak akan bisa kita mulai tutorial ini. Hehe....

TAHAP KE DUA

Tahap kedua ini saya hanya ingin beri satu contoh sebagai patokan untuk kalian bisa edit yang lain nya.

Saya akan mencoba edit menu menu seperti contoh gambar di atas.

Oke langsung saja kita praktekan.

1. Silakan kalian buka aplikasi MT manager yang sudah kalian unduh di atas tadi.

2. Setelah di buka kalian bikin folder baru terserah kalian bisa kasih nama apa saja. Sebagai contoh saya kasih nama Template.

3. Lalu kalian pindahkan template.xml yang kalian punya atau template backup'an yang kalian punya. Pindahkan ke folder yang barusan kalian buat.

4. Setelah itu kalian bisa buka template nya sperti contoh gambar di bawah ini.


Nama template nya saya kasih nama CB.xml sebagai contoh.

TAHAP KE TIGA

Tahap ini bisa saya katakan tahap yang mudah, kenapa bisa mudah? Karena kita hanya mencari nama yang akan kita ubah. Dan setelah itu tinggal kita edit satu persatu. Ok kita mulai..

1. Kalian klik menu pada apliaksi MT manager lalu kalian klik search seperti contoh gambar di bawah ini.

2.  Nah di situ kalian tinggal cari nama apa yang kalian ingin edit. Seperti contoh saya akan mengedit menu menu pada gambar awal tadi. Saya akan coba mencari kata OTHER, kenapa kata other? Karena nama other di template saya berada pada urutan pertama di tampilan menu. Maka dari itu dari awal nama other pasti menu menu yang lainnya ada di bawah nya.

3. Saya anggap kalian udah paham di step search nama menu yang kalian ingin edit. Nah selanjut nya klik next untuk mencari nama yang kalian cari. Seperti contoh pada gambar di bawah ini.

4. Mungkin di saat kalian mencari kata kunci atau menu yang kalian ingin edit tidak semua na kata kata yang kalian ingin cari hanya satu nama. Pasti nya banyak nama yang sama dalam template kalian. Kalian hanya cukup klik next untuk mencari nama target tujuan yang kalian ingin edit.

5. Dari gambar di atas sudah jelas kan bagaimana sekira nya selanjutnya untuk mengedit atau mencari nama nama yang kalian ingin edit.

6. Selesai!! Jangan lupa untuk save setelah kalian selesai edit.

Untuk cara memasukan template blogspot melalui HP mungkin kalian sudah pada tau,, bila bagi kalian belum ada yang tau next time saya akan buat artikel nya.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan di artikel kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat sobat yang sedang mencari Cara edit template blog lewat hp. Salam blogger!

6 Responses to "Cara Mudah Edit Template Blogspot Melalui HP Android"

  1. Ternyata gampang juga ya gan ganti tema lewat HP, mampir juga nih ke informasi menggenai Edit Tema Blogger Baca Disini

    BalasPadam
  2. lmyan nih buat blogger yg jarang didepan PC, nice info

    BalasPadam
    Balasan
    1. Betul bgt bng,, lumayan buat yg jarang buka lewat pc

      Padam
  3. ini editnya ofline ya gan.. kalo aku si biasanya pake nextbloger apk, tpi agak lemot lah hhh

    BalasPadam
    Balasan
    1. Offline bng,, itu cuman buat edit template na doang.

      Padam

Mohon komentar yang sewajarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel