-->

Cara Membuat Sub Judul Artikel Berkualitas SEO


AMP HTML
Sub judul atau bisa juga disebut dengan sub heading yang merupakan judul pendukung yang terdapat di dalam postingan atau disingkat dengan H1, H2, H3, H4 dan seterusnya. Dengan menggunakan judul pelengkap pada artikel akan menjadikan tulisan yang dibuat menjadi lebih rapi dan mudah dipahami.

Keuntungan menggunakan sub judul pada postingan blog:

  • Sistematika penulisan menjadi lebih rapi,
    Tulisan akan lebih mudah dipahami karena memiliki judul utama dan judul turunan yang relevan.
  • Dari segi SEO sub heading akan memudahkan robot mesin pencari untuk memahami makna dari artikal yang dibuat
  • Kemudian banyak blogger yang mengguanakn sub heading untuk membidik kata kunci turunan.

Tips Membuat Sub Judul Artikel yang Berkualitas SEO

Setiap blogger tentu memiliki cara tersendiri untuk mengaplikasikan SEO. Dalam hal ini Sub heading juga bisa anda jadikan sebagai strategi SEO agar postingan mendapatkan posisi yang baik pada pencarian.

  • Menggunakan sub judul untuk artikel panjang

    Konten yang panjang memiliki nilai lebih di mata mesin pencari. Kebanyakan posisi pertama pada pencarian dikuasai oleh konten-konten yang panjang dan memiliki isi yang luar biasa.

    Dalam hal ini, konten yang panjang tidak akan menarik untuk dibaca apabila sistematika penulisannya tidak teratur. Selain itu pengguna internet lebih suka membaca artikel yang padat dengan informasi, seperti membaca konten yang memiliki pembahasan lengkap dari awal hingga akhir.

  • Menggunakan sub judul untuk membidik LSI Keyword

    Kata kunci LSI (Latent Semantic Index) merupakan kata kunci turunan yang berkaitan dengan kata kunci yang muncul pada hasil pencarian. Lebih mudahnya LSI keyword adalah kata kunci yang direkomendasikan oleh mesin pencari yang memiliki relevansi cukup baik.
AMP HTML
Gambar di atas adalah contoh keyword LSI yang direkomendasikan mesin pencari ketika saya melakukan penelusuran “ide bisnis”.

LSI keyword sangat cocok dijadikan sebagai sub heading, alasannya karena lebih relevan dan mampu meningkatkan nilai SEO on page sebuah postingan.

Kesimpulan :
Judul merupakan bagian utama sebuah postingan, terkadang judul sangat berpengaruh terhadap psikologis pengguna internet untuk melakukan klik. Bagi seorang blogger perlu sekali memahami bagaimana cara membuat sub judul yang berkualitas SEO.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat sobat yang sedang mencari Cara Membuat Sub Judul Arikel Berkualitas SEO. Salam blogger!

Lihat Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel