-->

Kemungkinan Tiktok Akan Segera Di Blokir Oleh Pemerintah



Pasti nya sobat sudah mengetahui Aplikasi yang sedang populer sekarang ini. Yang di mana aplikasi tersebut banyak yang menyinggungkan dengan sebutan Aplikasi Goblok. Tapi memang jelas ada nya secara bila kita mengetikan kalimat Aplikasi Goblok pada playstore langsung muncul Aplikasi Tiktok pada urutan pertama.

Banyak kasus maupun jadi sebuah Viral dengan hadir nya aplikasi tiktok sekarang ini. Sebenarnya platform live streaming seperti Tik Tok ini bagus untuk mengekspresikan kreativitas, namun kerap sekali banyak pengguna yang menyalah gunakan untuk hal yang negatif. Mungkin dengan dasar agar bisa viral dan terkenal di social media. Tapi semua itu menjadi suatu dampak negatif untuk anak muda jaman sekarang.

Dengan demikian Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) secara resmi melakukan pemblokiran terhadap aplikasi Tik Tok per hari ini Selasa (3/7).

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjelaskan dalam pernyataannya, bahwa aplikasi yang saat ini tengah populer di Indonesia itu telah diblokir.

Setidaknya ada 8 DNS (sistem penamaan domain) yang terkait Tik Tok sudah kita blokir. Langkah ini diambil karena Tik Tok telah memuat konten negatif terutama bagi anak-anak. Banyak pihak mendapatkan laporan aduan yang masuk terkait dampak negatif dari aplikasi Tik Tok tersebut.

Pihak Kemkominfo sendiri sudah menghubungi pihak Tik Tok untuk segera melakukan pembersihan konten di dalam layanannya. "Jika layanannya sudah bersih dari konten negataif, Kemkominfo tidak menutup kemungkinan untuk membuka lagi blokir terhadap Tik Tok.

Kominfo menyatakan sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) terkait pemblokiran ini. Jadi kemungkinan tiktok akan segera di blokir bila masih terdapat konten negatif di dalam nya.

Berbahagia lah kalian bagi yang tidak menyukai kehadiran Aplikasi Tiktok ini, meskipun berita ini kemungkinan belum pasti dan masih dalam proses.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan perihal Kemungkinan Tiktok Akan Segera Di Blokir Oleh Pemerintah pada artikel kali ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat yang membaca nya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel