-->

Cara Mengatasi Loading Blog Dengan Menggunakan Code Javascript Sendiri


Cara Mengatasi Loading Blog Dengan Menggunakan Code Javascript Sendiri

Berjumpa lagi dengan saya,, dan hari ini ingin berbagi tips tutorial Cara Mengatasi Loading Blog Dengan Menggunakan Code Javascript Sendiri. Semoga bisa membantu buat sobat" semua yang sudah membaca artikel saya ini.

Mungkin kita pernah mengalami di mana blog kita terasa berat loading nya. Padahal internet kita full 4g dan masih melimpah kuota nya. Dan faktor yang membuat loading blog kita terasa berat yaitu salah satu nya ada script file javascript yang ada di template kita.

Kalau kalian menggunakan template free atau gratisan pasti tentu nya semua data file yang ada di template tersebut bikinan pemilik template. Dan tutorial kali ini saya mau mencoba mengganti atau membuat file javascript untuk kita buat sendiri. Kenapa kita buat sendiri?? Itu salah satu agar loading blog kita tidak terlalu berat, karena mungkin dengan file js yang ada di template free yang kalian miliki banyak juga yang menggunakan nya sehingga menjadi berat.

Banyak faktor kenapa blog kita terasa berat bukan hanya file js saja. Tapi untuk postingan kali ini saya hanya membahas Cara Mengatasi Loading Blog Dengan Menggunakan Code Javascript Sendiri. Mungkin kita langsung mulai saja yaa sob cara dan langkah" nya sebagai berikut.

Saya akan kasih contoh sedikit, Contohnya begini, bila anda menemukan Kode Script seperti di bawah ini:

<script src='http://cdn.rawgit.com/Arlina-Design/redvision/master/unlipage.js' type='text/javascript'/>

Kalau kalian menggunakan template dari Arlinadzgn.com pasti menemukan script seperti di atas.

Lihat link yang berwarna merah di atas, itulah link code script yang harus kita ambil dan menyimpannya kembali ketempat yang kita inginkan lalu menggantinya dengan link baru yang nanti kita akan buat.

Bagaimana Caranya? Simak selanjutnya di bawah ini.

Cara Mengatasi Loading Blog Dengan Menggunakan Code Javascript Sendiri


Perlu Anda ketahui, ada beberapa situs yang menyediakan tempat penyimpanan (hosting) Kode-Kode HTML atau Code Javascript. Semua tergantung pilihan anda. Google sendiri memiliki Google Drive atau Google Code. Pada postingan kali ini, saya hanya menyarankan untuk menggunkana situs lain, yaitu: https://github.com/. Karena pemilik templat pun kebanyakan menggunakan github.com sebagai penyimpanan file JS.

Selanjut nya silakan kalian baca Artikel Cara Hosting Atau Upload File JavaScript HTML CSS Di Ghitub

Setelah kalian sudah baca Artikel di atas, silakan kalian ganti link file javascript yang ada di template kalian dengan file javascript yang barusan kalian buat.

Bagaimana sob,, kira" mudah bukan. Setidak nya ini salah satu untuk mengurangi loading yang berat pada blog kita. Meskipun banyak faktor" yang lain nya. Tapi untuk tutorial ini hanya itu saja yang bisa saya bagikan untuk kalian semua.

Selamat mencoba yaa sob. Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat semua. Salam blogger!!!

1 Response to "Cara Mengatasi Loading Blog Dengan Menggunakan Code Javascript Sendiri"

Mohon komentar yang sewajarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel