-->

Cara Mendapatkan Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anda



Banyak orang sering khawatir tentang mendapatkan asuransi kesehatan. Mereka bingung tentang pilihan mereka atau tentang cara mendapatkan asuransi kesehatan terbaik untuk mereka atau keluarga mereka. Ada beberapa cara untuk mendapatkan asuransi kesehatan, meskipun, dan beberapa di antaranya tidak selalu jelas, tetapi bisa sangat mudah pada akhirnya.

Asuransi kesehatan umumnya diperoleh melalui pemberi kerja. Hampir semua pemberi kerja hari ini menawarkan semacam rencana asuransi kesehatan "kelompok" bagi karyawan. Istilah "grup" hanya menunjukkan bahwa ada sekelompok besar orang pada rencana, yang menurunkan biaya premi bulanan untuk semua anggota.

Rencana ini dapat melindungi diri Anda, pasangan Anda, dan keluarga Anda, tergantung pada kebijakan khusus. Mencakup lebih dari sekadar diri Anda sendiri jelas meningkatkan premi bulanan Anda, tetapi kemampuan untuk melindungi keluarga Anda dengan murah adalah manfaat besar.

Untuk memperoleh asuransi kesehatan kelompok melalui majikan Anda, Anda harus menghubungi departemen sumber daya manusia Anda atau siapa pun yang bertanggung jawab atas manfaat di perusahaan Anda. Anda harus dapat membeli ke dalam rencana asuransi kesehatan kelompok kapan saja selama pekerjaan Anda.

Jika Anda meninggalkan majikan yang menawarkan asuransi kesehatan kelompok tanpa terlebih dahulu menemukan pertanggungan lain, Anda juga dapat menggunakan hukum COBRA dengan cakupan asuransi kesehatan majikan Anda sebelumnya.

COBRA adalah tindakan pemerintah yang memungkinkan Anda melanjutkan pertanggungan di bawah majikan Anda sebelumnya, meskipun pada tingkat yang lebih mahal. Jika Anda memiliki cakupan untuk seluruh keluarga Anda, COBRA akan memungkinkan Anda untuk melanjutkan cakupan penuh ini untuk jangka waktu tertentu.

Ada beberapa juta orang di Amerika Serikat yang tidak dapat berpartisipasi dalam rencana asuransi kesehatan kelompok mana pun. Perusahaan asuransi kesehatan memang menawarkan rencana individu bagi mereka yang tidak memiliki cakupan melalui majikan mereka, bekerja sendiri, atau tidak memenuhi syarat untuk bantuan asuransi kesehatan pemerintah, seperti Medicare atau Medicaid.

Rencana asuransi kesehatan perorangan lebih sering tidak terlalu mahal dalam kaitannya dengan rencana asuransi kesehatan kelompok. Rencana ini juga dapat mencakup anggota keluarga dan pasangan untuk biaya tambahan. Menemukan rencana kesehatan perorangan tidaklah sulit.

Hampir semua perusahaan asuransi kesehatan menawarkan rencana perorangan; Anda sekarang dapat mencari online untuk rencana asuransi kesehatan individu. Beberapa situs web bahkan memungkinkan Anda untuk membandingkan harga dan rincian rencana yang ditawarkan di wilayah Anda - seperti belanja asuransi mobil.

Ada juga bantuan kesehatan federal yang tersedia tergantung pada kriteria tertentu. Jika Anda berusia di atas 65 tahun atau jika Anda memiliki kecacatan atau kondisi tertentu (diperinci oleh pemerintah), Anda berhak mendapatkan Medicare. Medicaid adalah program asuransi kesehatan pemerintah lain yang didasarkan pada penghasilan. Secara keseluruhan, itu hanya penting untuk ditutupi, tidak peduli bagaimana Anda melakukannya.

Teliti opsi cakupan Anda dan berbicaralah dengan profesional untuk mengetahui lebih lanjut tentang opsi asuransi kesehatan yang tersedia bagi Anda.

Cara Mendapatkan Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anda

  1. PILIH SESUAI KEBUTUHAN
    Saat ini banyak sekali produk asuransi kesehatan yang ditawarkan kepada masyarakat. Tugas masyarakat adalah pilihlah sesuai dengan kebutuhan. Hal itu dikarenakan produk asuransi yang bagus untuk orang lain belum tentu cocok bagi Anda.

    Untuk bisa mendapatkan produk asuransi kesehatan sesuai dengan kebutuhan Anda harus mengumpulkan layanan apa saja yang ingin di dapatkan dari asuransi misalnya saja rawat inap kelas VIP, mengcover biaya dokter dan beberapa fasilitas lainnya. Barulah setelah data terkumpul Anda bisa menemukan jenis asuransi yang cocok untuk Anda. Saat memilih produk asuransi kesehatan sesuai kebutuhan dibutuhkan pemahaman produk asuransi yang baik.
  2. RUMAH SAKIT YANG ANDA INGINKAN
    Tips mendapatkan asuransi kesehatan terbaik yang bisa Anda lakukan adalah mencari asuransi yang memiliki kerja sama dengan rumah sakit yang Anda inginkan. Ada masyarakat yang cocok-cocokkan dalam berobat misalnya saja adalah si A cocok berobat di rumah sakit A sedangkan si B cocok di rumah sakit B. Dengan memilih rumah sakit yang cocok untuk pengobatan Anda dan keluarga maka bisa mendapatkan pengobatan yang maksimal.
  3. ASURANSI YANG KREDIBEL
    Agar terhindar dari kekecewaan Anda bisa memilih asuransi yang kredibel. Keuntungan memilih asuransi kesehatan yang kredibel adalah Anda bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik. Pilihlah asuransi yang mudah untuk di klaim dan hindari memilih asuransi yang mempersulit klaim.
  4. PREMI YANG SESUAI KEMAMPUAN
    Cara mendapatkan asuransi kesehatan terbaik yang terakhir adalah pilihlah premi yang sesuai dengan kemampuan. Premi murah namun memiliki fasilitas yang lengkap adalah impian bagi setiap orang. Sayangnya semakin lengkap fasilitasnya maka premi yang dibayarkan akan semakin mahal. Oleh sebab itu pilihlah premi yang benar-benar sesuai dengan budget Anda jangan sampai gara-gara terpotong untuk pembayaran premi kebutuhan sehari-hari keluarga Anda menjadi terbengkalai.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. Semog artikel ini bisa bermanfaat buat kalian yang sedang mencari Cara Mendapatkan Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel