-->

Cara Menulis Artikel Seo Di Blogger Menurut Plugin Yoast Seo

Cara Menulis Artikel Seo Di Blogger Menurut Plugin Yoast Seo
Gambar By Yoast.com


Cara Menulis Artikel Seo Di Blogger Menurut Plugin Yoast Seo - Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial Cara menulis artikel dengan menggunakan yoast seo di blogger. Tentu nya anda sudah tau dengan plugin yoast seo bila anda menggunakan blog wordpress.

Bagi pengguna blogger mungkin terasa awam bila anda mendengar plugin yoast seo yang satu ini. Rata-rata pengguna wordpress pasti memasang plugin yoast seo untuk mengoptimalkan artikel yang mereka buat.

Menurut saya pribadi Yoast Seo merupakan alat pembantu dalam membuat suatu artikel agar bisa optimasi artikel yang kita buat jadi lebih baik dan seo friendly.

Sebenar nya saya belajar menulis artikel di mulai dari plugin yoas seo ini. Meskipun terkadang masih sedikit susah untuk mendapatkan hasil yasng lebih baik.

Apakah bisa bagi pengguna blogger dapat menulis artikel seo tanpa harus menggunakan plugin yoast seo atau harus pindah ke wordpress untuk dapat memasang plugin tersebut? Jawaban nya Bisa!

Mungkin bagi master seo di blogger tidak di butuh kan nya lagi yang nama nya memasang plugin yoast seo untuk mengoptimal kan artikel yang mereka buat. Karena dari dasar nya mereka sudah paham bagaimana mengatur kata-kata dan membuat artikel seo dengan mudah.

Tapi bagi anda yang mungkin masih pemula tentu nya sangat susah untuk dapat menulis artikel yang seo friendly di blogger kalo belum mengetahui bagamana cara nya menulis artikel yang seo di blogger.

Dan pada kesempatan kali ini saya ingin mencoba untuk membantu anda Cara Menulis Artikel Seo Di Blogger Menurut Plugin Yoast Seo yang sedikit saya pahami.

Baca Juga : Cara Bersaing Menulis Artikel Agar Masuk Page One

Cara Menulis Artikel Seo Di Blogger Menurut Plugin Yoast Seo

Ada 2 hal yang wajib anda lakukan menurut plugin yoast seo.
  1. Readability Analysis
  2. Focus Keyword

1. Readability Analysis

Pertam kita akan membahas Readability Analysis ( Analisis Keterbacaan ). Disini saya akan memberikan sedikit yang saya pahami yang ada di Readability Analysis.

Heading dan Subheading

Disini anda wajib memasukan atau mengunakan yang nama nya Heading dan subheading. Setiap anda menulis artikel pastikan di artikel yang anda buat terdapat H2,H3 dan H4.

Tapi anda harus dapat menyesuaikan nya tergantung dari seberapa panjang isi artikel yang anda buat. Bila artikel yang anda buat hanya mempunyai lebih dari 300 kata, saran saya cukup sisipkan H2 dan H3 di dalam artikel anda.

Jumlah Kalimat

Menurut Plugin Yoast Seo minimal setiap anda menulis artikel harus terdapat 300 kata setiap artikel yang anda buat. Jadi minimal nya 300 kata dan bila lebih dari itu malah sangat bagus.

Paragraph

Setiap paragraph jangan terlalu banyak mengisi kalimat yang panjang. Bila salah satu paragraph yang anda buat mempunyai kalimat yang panjang, harap kalimat yang ada di paragraph tersebut anda letakan di paragraph yang berikut nya.

Jangan Mengulang Banyak Kata

Setiap kalimat yang ada di paragraph pastikan anda tidak terlalu banyak mengulang kata.

2. Focus Keyword

Mungkin kebanyakan blogger pemula belum paham yang nama nya Focus Keyword. Padahal fokus keyword ini merupakan salah satu yang sangat penting dalam menulis artikel. Dan disini saya akan membahas tentang Focus Keyword ini di dalam artikel.

Sebelum anda memasukan keyword di dalam artikel anda, alangkah lebih baik nya bila anda mereset keyword terlebih dahulu di https://keywordtool.io/

Dan berapa kata kunci yang ingin anda buat dalam satu artikel. Contoh nya bila anda ingin memasukan 2 kata kunci di artikel yang anda buat, pastikan setiap kata kunci nya mempunyai 3 atau 4 dalam satu artikel.

Sedikit saya berikan contoh nya seperti dibawah ini :

Di artikel ini saya memasukan 1 kata kunci long tail seperti Cara Menulis Artikel Seo Di Blogger Menurut Plugin Yoast Seo lalu kata kunci ini saya isi 3 dalam satu artikel yang saya buat. Dan bila saya ingin mengisi satu kata kunci lagi yang berbeda jadi jumlah setiap kata kunci yang saya buat keseluruhan nya menjadi 6.

Dan pastikan untuk kata kunci yang kedua, berbeda dengan yang pertama. Menurut Plugin Yoast seo minimal setiap artikel nya di wajib kan untuk menyisipkan 1 kata kunci dan satu kata kunci itu bebas anda bisa sebar kata kunci tersebut menjadi 3 atau 4 dalam satu artikel.

Pastikan judul artikel, Alt teks pada gambar, deskripsi penelusuran dan permalink terdapat kata kunci yang anda buat. Dan jangan membuat permalink yang terlalu panjang karena dapat mengurangi seo pada artikel anda.

Semoga sampai disini anda sudah paham dengan apa yang saya maksud di artikel ini. Sebenar nya masih ada beberapa yang harus di lakukan menurut plugin yoast seo yang saya dapat. Tapi 2 hal di atas merupakan inti nya saja yang saya saring untuk dapat Menulis Artikel Seo Di Blogger Menurut Plugin Yoast Seo.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat sobat blogger semua nya. Bila ada yang ingin anda tanyakan perihal isi dari artikel ini, silahkan anda komentar di bawah. Salam Blogger!

0 Response to "Cara Menulis Artikel Seo Di Blogger Menurut Plugin Yoast Seo"

Catat Ulasan

Mohon komentar yang sewajarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel