-->

Cara Bersaing Menulis Artikel Agar Masuk Page One


Memang tidak mudah bagi sobat blogger yang masih terbilang newbie, agar artikel yang kita buat bisa masuk page one di pencarian google. Apalagi yang tidak memahami bagaimana cara melakukan riset keyword terlebih dahulu sebelum membuat artikel. Rasa nya memang agak sulit untuk mendapatkan hasil yang kita ingin kan yaitu artikel kita bisa masuk page one di pencarian google.

Tips cara bersaing menulis artikel agar masuk page one yang akan saya bagikan ini mungkin cocok buat sobat yang kehabisan ide untuk menulis sebuah artikel. Dan cara ini pun banyak di lakukan oleh situs - situs besar.

Penasaran ingin tau bagaimana cara nya? Yuukk simak baik - baik tips yang akan saya bagika pada artikel kali ini.

Baca Juga : Cara Menulis Artikel Seo Di Blogger Menurut Plugin Yoast Seo

Cara Bersaing Menulis Artikel Agar Masuk Page One

  1. Cari Blog Yang Niche Nya Sama

    Contoh nya begini, misal nya blog sobat termasuk blog gado - gado seperti blog saya ini. Sobat cari blog orang yang isi nya juga gado - gado. Dan untuk sobat yang blog nya hanya menampilkan satu niche maka cari juga blog orang yang niche nya sama seperti blog sobat. Lalu silahkan sobat Subscribe blog tersebut.

    Mungkin sobat akan bertanya, kenapa harus subscribe blog tersebut? Jadi begini, dengan kita mensubscribe blog tersebut pasti nya kita akan mendapatkan email tentang info artikel terbaru yang di bikin oleh blog tersebut, sehingga kita bisa tau apa yang dia posting hari ini.

    Subscribe nya jangan cuman 1 blog aja yaa sob, jadi sobat cari sebanyak - banyak nya tapi jangan sembarangan blog yang sobat subscribe, tapi pilih blog yang bener - bener berkualitas juga.
  2. Bikin Artikel Yang Sama

    Bila sobat sudah subscribe blog tersebut dan bilamana blog dia memposting sebuah artikel pastinya sobat tau dan cek artikel tersebut. Bila artikel dia menurut sobat cocok dengan sobat maka bikin lah artikel yang sama, maksud nya buka copas yaa sob. Jadi maksud bikin artikel yang sama yaitu sobat bisa mendapatkan suatu ide dengan judul yang sudah di tetapkan jadi sobat tidak susah - susah payah lagi untuk mencari ide judul.
  3. Bersaing Untuk Page One

    Nah disini nih dimana kita mencoba untuk bersaing untuk mendapatkan menduduki halaman pertama di pencarian google. Dengan cara sebagai berikut :

    1. Bila blog tersebut memposting dengan judul seperti ini contoh nya :
    - 19 Kumpulan Efek Preloading Yang Keren Di Blog

    Maka sobat harus merubah nya dengan judul yang lebih greget agar pengunjung tertarik dengan judul yang sobat buat, sehingga dia pun akan meng'klik artikel sobat. Di banding artikel yang sobat subscribe. Misal nya judul nya seperti ini :
    - 20 Kumpulan Efek Preloading Yang Keren Di Blog

    Setelah judul sudah sobat tetapkan, sekarang waktu nya membuat isi dari judul yang sobat buat. Nah disini terkadang kita akan sedikit bingung bagi yang memang belum mahir dalam merangkai kata - kata, tapi disini sobat bisa mengambil sedikit kutipan yang ada di blog orang tersebut dan merubah nya dengan bahasa sobat sendiri. Dan menambahkan jumlah kalimat, contoh nya gini.. bila blog orang tersebut mempunyai 500 kata di dalam artikel nya, maka sobat bikin lebih dari 500 kata.

    Usahakan 80% adalah isi artikel dari bahasa sobat sendiri dan sisa nya 20% dari blog tersebut juga tidak masalah.

KESIMPULAN

- Kesimpulan dari tips di atas yaitu, kita bisa mendapatkan suatu ide judul dengan mudah.
- kita dapat bersaing untuk menduduki halaman pertama di pencarian google. Tapi bila pada blog orang tersebut berada pada peringkat pertama lalu blog sobat berada pada urutan ke dua atau ke tiga, tapi kemungkinan besar blog sobat lah yang akan mendapatkan jumlah klik terbanyak dari blog tersebut. Karena yang sudah saya jelaskan di atas yaitu judul yang greget yang sobat buat.

Tapi Jangan lupa template dan isi artikel lah yang lebih utama untuk mendongkrak agar artikel sobat bisa dapat bersaing menduduki page one di pencarian google. Tips di atas hanya untuk membantu mempermudah sobat untuk bersaing dalam menulis artikel.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini. semoga artikel ini bisa bermanfaat buat sobat yang sedang mencari Cara Bersaing Menulis Artikel Agar Masuk Page One. Salam blogger!

0 Response to "Cara Bersaing Menulis Artikel Agar Masuk Page One"

Catat Ulasan

Mohon komentar yang sewajarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel