-->

Mengganti Search Box Template Kompi Flexible Mengarah Ke Google Search

Mengganti Search Box Template Kompi Flexible

Mengganti Search Box Template Kompi Flexible Mengarah Ke Google Search - Pada umum nya setiap template mempunyai Search Box untuk mempermudah bagi pengunjung untuk menemukan artikel yang mereka cari dengan cepat. Begitu juga dengan template kompi flexible.

Search Box yang ada pada template kompi flexible pada umum nya sama seperti template yang lain nya, dimana saat kita mengetik suatu kalimat yang kita akan cari kita akan memasuki halaman pencarian yang masih tetap berada pada halaman blog kita.

Dan beda hal nya dengan tutorial yang akan saya bagikan kali ini yaitu Cara Mengganti Search Box Pada Template Kompi Flexible Mengarah Ke Google Search. Jadi bila pengunjung mencari suatu artikel dengan menggunakan Search Blog yang sudah tersedia, hasil yang dia cari akan mengarah ke google pencarian terlebih dahulu.

Sampai disini semoga sobat mengerti maksud dari kata kata di atas, tentu nya sobat pasti sudah tau dan pernah melihat pada blog - blog yang sudah menggunakan tutorial semacam ini.

Tapi di tutorial ini saya buat untuk atau bagi sobat yang menggunakan Template Premium Kompi Flexible. Dan bagi sobat yang ingin mencoba nya, silahkan sobat ikuti langkah langkah nya dibawah ini.

Baca Juga: Cara Mengganti Search Box Template Igniplex Mengarah ke Google Search

Mengganti Search Box Pada Template Kompi Flexible Mengarah Ke Google Search

Cara nya cukup mudah, silahkan sobat cari seperti kode dibawah ini.


  <div id='search-box'>
<div itemprop='mainEntity' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/WebSite'><meta expr:content='data:blog.homepageUrl' itemprop='url'/><form action='/search' itemprop='potentialAction' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/SearchAction' method='get'>
<meta content='/search?q={q}' itemprop='target'/>
<input id='search-form' itemprop='query-input' name='q' placeholder='Search here and hit enter' required='required' type='text'/>
<span class='search-button'><i class='fa fa-search'/></span>
  </form></div>

Bila sudah ketemu, silahkan sobat ganti dengan kode HTML dibawah ini.


 <div id='search-box'>
<div itemprop='mainEntity' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/WebSite'>
<meta expr:content='data:blog.homepageUrl' itemprop='url'/>
<form action='https://www.google.com/search' id='searchform' itemprop='potentialAction' itemscope='itemscope' itemtype='http://schema.org/SearchAction' method='get' target='_blank'>
<meta content='https://cop4sberita.blogspot.com/search?q={q}' itemprop='target'/>
<input name='cof' type='hidden' value='FORID:10'/>
<input name='ie' type='hidden' value='ISO-8859-1'/>
<input id='search-form' itemprop='query-input' name='q' placeholder='Search here and hit enter' required='required' type='text'/>
<input expr:value='data:blog.homepageUrl' name='as_sitesearch' type='hidden'/>
<span class='search-button'><i class='fa fa-search'/></span></form>
</div>

Lalu ganti https://cop4sberita.blogspot.com/ dengan nama blog sobat. Dan save template sobat lalu lihat hasil nya, dengan cara ketikan apa saja di kolom search pada blog sobat. Untuk demo nya sobat bisa tes pada kolom pencarian di blog ini. (Bila belum saya ganti).

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini. semoga artikel ini bisa bermanfaat buat sobat yang sedang mencari Cara Mengganti Search Box Pada Template Kompi Flexible Mengarah Ke Google Search. Salam blogger!


0 Response to "Mengganti Search Box Template Kompi Flexible Mengarah Ke Google Search"

Catat Ulasan

Mohon komentar yang sewajarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel