-->

Arti Kata Ahjussi Dalam Bahasa Korea & Contohnya

Arti Kata Ahjussi Dalam Bahasa Korea

Arti Kata Ahjussi Dalam Bahasa Korea & Contohnya - Ahjussi menjadi judul di banyak lagu dan drama, sekaligus menjadi kata yang sering di dengar bahkan wajib ada di setiap film dan drama korea. Mungkin kamu sering mendengar kata ahjussi setiap kali nonton drama korea tapi tidak tau apa arti ahjussi itu sendiri.

Nah di artikel kali ini saya akan sedikit menjelaskan arti kata ahjussi itu sendiri dalam bahasa korea. Menurut dari berbagai sumber yang telah saya rangkum.

Arti Kata Ahjussi Dalam Bahasa Korea & Contohnya

Ahjussi (아저시) dapat kita artikan sebagai tuan,om,pak.
Ahjussi dapat diucapkan oleh laki laki maupun wanita, tetapi hanya kepada laki laki yang lebih tua. Umumnya ahjusshi kita ucapkan bila orang tersebut kita rasa berumur 40 sampai 60 tahun. 

Kata Ahjussi agak dibenci sebagian orang, terutama oleh orang yang punya kedudukan dan pamor di masyarakat. Untuk lebih sopan atau formal, kita dapat mengganti kata ahjussi dengan memakai kata Sonsaeng-nim.

Kata Ahjussi ini tidak terlalu formal, maka dari itu, jarang sekali ditemukan dalam pertemuan seseorang memanggil ahjussi.

Sama halnya ibarat kata Oppa, Ahjussi juga mencerminkan kedekatan (walau sedikit) antara lawan bicara dan pembicara. 

Sebaiknya kita ingat bahwa di korea, panggilan yakni salah satu duduk perkara terbesar dalam bahasa korea, walaupun kelihatan mudah, dapat saja sebab panggilan kita yang kurang tepat, dapat menciptakan lawan bicara kita murka ataupun meretakkan relasi seseorang dengan cepat.

Contoh Penggunaan Kata Ahjussi

Eh kamu, sering dengar kan ahjussi rasa oppa, maksudnya ialah udah bau tanah tapi masih ganteng dan kelihatan muda.

Dan untuk istilah nama nya seperti nama Steve Ahjusshi ( ingat, Penggunaan ahjusshi dibelakang nama, bukan di depan )

Nah kira-kira seperti itu lah Arti Kata Ahjussi Dalam Bahasa Korea beserta contohnya yang bisa saya jelaskan pada kesempatan kali ini. Bila ada pertanyaan menyangkut dari isi artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah.

Dan jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman-teman di social media kamu bila dirasa bermanfaat. Sampai berjumpa di artikel Arti Kata selanjut nya. See you!

0 Response to "Arti Kata Ahjussi Dalam Bahasa Korea & Contohnya"

Catat Ulasan

Mohon komentar yang sewajarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel