-->

Arti Kata Aigoo Dalam Bahasa Korea & Contohnya

Arti Kata Aigoo Dalam Bahasa Korea

Arti Kata Aigoo Dalam Bahasa Korea & Contohnya - Aigoo memang merupakan salah satu kata yang paling sering keluar dari lisan orang korea, hampir setiap hari, fakta nya Korea bahwa orang-orang disana senang sekali bilang ”AIGO” hampir seolah-olah sarapan pagi yang ga boleh dilewatin.

Bagi kamu yang suka nonton drama korea mesti tau nih apa arti Aigoo itu sendiri. Yuk kita simak ulasan nya dibawah ini.

Arti Kata Aigoo Dalam Bahasa Korea & Contohnya

Aigo 아이고 adalah kata ekspresi untuk menggambarkan ungkapan: sedih, kekecewaan, kelelahan, terganggu, etc. Tapi kata ini bukan kata “kasar/buruk”

“Aigo”, jika romanisasi English biasanya ditulis “i-e-g-o”.
Aigo artinya semacam: “aduh, alamak, oh my, dll”

Example:
– “Aigoo, perutku sakit !”
– “Aigoo, kita ketinggalan pesawat !”

Aigoo Secara Istilah

Aigoo ialah kata yang dipakai untuk menghela nafas. Ketika kita melihat sesuatu yang kesal sehingga menciptakan kita menghela nafas, nah.. disitulah penggunaan aigoo yang tepat.

Contoh kecilnya jikalau kita lagi dijalan dan kebelet banget ingin buang air kecil, tapi jalanan macat parah. nah kira kira begitu . kita pun dapat bilang Aigoo kenapa harus macet sih.

Tetapi kata Aigoo sendiri sangat jarang diucapkan oleh anak muda, Menurut mereka, Aigoo merupakan reaksi (kata) orang renta kepada yang muda atau reaksi (kata) untuk sahabat sebaya ataupun pacar.

Aigoo Secara Bahasa

Banyak macam arti aigoo saat diterjemahkan. Aigoo dapat berarti yaelah, ya ampun, aduuh , isss . Tetapi penggunaan aigoo sendiri dapat lebih gampang dipahami dengan contoh, bukan dengan pengartian sendiri, sebab dapat bikin bingung.

Contoh Pertama:

Anak : Ibu, maaf saya gagal ujian matematika
Ibu : Aigoo , sudah kubilangkan berhenti main game mulu.

Contoh kedua: 

Teman 1 : (sambil Nangis) tega banget sih, apa coba yang kurangnya aku, ampe ditinggalin beliau begitu.
Teman2 : Aigoo, kan sudah kubilang jangan pacaran ama sih dia.

Nah kira-kira seperti itulah Arti Kata Aigoo Dalam Bahasa Korea Beserta Contohnya yang dapat saya rangkung dari berbagai sumber. Jika ada pertanyaan menyangkut isi dari artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah.

Dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman social media kamu bila dirasa bermanfaat. Sampai bertemu kembali di artikel selanjut nya. See you!

0 Response to "Arti Kata Aigoo Dalam Bahasa Korea & Contohnya"

Catat Ulasan

Mohon komentar yang sewajarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel