-->

Arti Oppa (오빠) Dalam Bahasa Korea & Contoh Penggunannya

Arti Oppa (오빠) Dalam Bahasa Korea

Arti Oppa (오빠) Dalam Bahasa Korea & Contoh Penggunannya - Bagi kamu nih yang pecinta drama korea udah pasti tau dong arti kata oppa dalam bahasa korea. Tapi Kalau dalam bahasa indonesia opa artinya kakek, lain halnya di korea, oppa berarti seorang kakak, abang, pacar, ataupun orang yang kita sayangi.

Pasti para penggemar musik / drama korea sangat sering mendengar kata ini disebutkan, bahkan ribuan kali di pendengaran kita. tetapi tau kah kamu bagaimana cara kita menggunakan kata oppa ini ?

Arti Oppa (오빠) Dalam Bahasa Korea & Contoh Penggunannya

Dalam bahasa korea yang baik, oppa disebutkan oleh perempuan yang lebih muda  kepada lelaki yang lebih tua, dalam jarak umur 10 tahun, ingat ya! 10 tahun.
Kalau orang itu kita rasa lebih renta 10 tahun dari kita, maka kita dapat memanggil ahjusssi atau sebutan lainnya.

Seperti yang aku sebutkan di atas, oppa terkadang dapat juga berarti sayang, maka dari itu , orang korea sendiri serasa melayang dikala dipanggil oppa oleh orang yang disukainya.

Oppa biasa dipakai untuk memanggil kakak kandung/angkat, sepupu, teman / senior di sekolah.

Tetapi tidak semua dapat kita panggil opaa , meskipun deskripsinya terang menyerupai di atas, kita tidak dapat asal memanggil oppa kepada orang asing, kecuali kita ingin memulai suatu hubungan bersahabat dengannya, menyerupai para fans girl memanggil idolanya menggunakan kata oppa.

Contoh penggunaan kata Oppa

- Steve Oppa  atau - Min Ho oppa
atau kalau mau memanggil orang yang super bersahabat dengan kita, kita dapat memanggil nya dengan 'Oppa-ya' (오빠야)
Oppa selalu berada di simpulan nama, jadi bukan oppa min ho, tetapi sebaliknya.

Nah itulah sedikit penjelasan tentang Arti Oppa (오빠) Dalam Bahasa Korea & Contoh Penggunannya. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman-teman di social media kamu bila dirasa bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjut nya. See you!

0 Response to "Arti Oppa (오빠) Dalam Bahasa Korea & Contoh Penggunannya"

Catat Ulasan

Mohon komentar yang sewajarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel