-->

6 Penyebab rendahnya BPK Adsense dan Harus Diatasi


Penyebab rendahnya BPK Adsense dan Harus Diatasi
Rendahnya BPK adsense merupakan salah satu masalah yang mungkin serius bagi para publisher. Bagi anda para publisher adsense penghasilan yang besar sudah pasti jadi tujuan utama. Dalam hal ini, penghasilan kalian dari blog sangat dipengaruhi oleh jumlah pengujung yang mengklik iklan adsense di blog atau web anda dan harga per klik dari iklan itu sendiri.

Istilah untuk ini bisa kita katakan yaitu BPK. BPK adalah singkatan dari Biaya Per Klik. Semakin tinggi biaya per klik yang diberikan oleh GA (google adsense), tentunya semakin besar juga peluang anda untuk mendapatkan penghasilan lebih besar yang kita dapatkan.

Seringkali BPK adsense ini mengalami penurunan yang signifikan tanpa kalian sadari. Perlu anda ketahui, ada beberapa hal yang menjadi penyebab turunnya BPK adsense ini. Dan pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa penyebab turunnya BPK adsense yang paling sering terjadi.

6 Penyebab turunnya BPK adsense yang paling sering terjadi

1. Ada Kecurangan Yang Anda Lakukan

Hal yang menjadi pemicu rendahnya BPK adsense adalah kecurangan yang mungkin kalian lakukan. Apakah kalian pernah mengklik iklan anda sendiri? Ataukah anda pernah saling bertukar klik dengan blogger lain? Seperti BW (Blogwalking) yang sudah menjadi Viral di dunia blogging. Tanpa kalian sadari, hal ini akan membuat BPK adsense anda menjadi rendah. Hindari hal seperti ini jika anda tidak ingin nilai BPK kalian menurun.

2. Kata Kunci yang Anda Gunakan

Adsense memberikan CPC/BPK sebuah blog sesuai dengan kata kunci. Bayaran klik yang tinggi akan cenderung diberikan kepada situs yang membidik kata kunci dengan bayaran klik mahal. Jadi sangat penting bagi kalian untuk menggunakan kata kunci yang demikian (high paying keyword).

3. Terlalu Banyak Unit Iklan Yang Kalian Pasang

Hal selanjutnya yang seringkali menjadi penyebab BPK Iklan adsense anda menjadi turun adalah terlalu banyak unit iklan dalam satu halaman di blog atau website anda. Hindari pemasangan unit iklan yang terlalu banyak dalam satu halaman blog atau web anda untuk mendapatkan nilai BPK yang tinggi.

4. Perubahan Niche dalam Website atau Blog Kalian

Seringkali karena kehabisan ide atau dikarenakan hal lain, seorang publisher adsense menambahkan niche lain di dalam blog atau websitenya. Hal ini memicu penurunan nilai BPK adsense pada blog atau website anda. blog atau website yang memiliki niche yang lebih spesifik akan mendapatkan nilai BPK yang lebih tinggi dibanding blog atau website yang memiliki niche campuran. Baca juga The Best Niche Blog Adsense Bayaran Tinggi dan Ramai Pengunjung

5. Perubahan Kwartal

Perubahan sesi dalam pemasangan iklan di Google juga bisa mempengaruhi nilai BPK adsense anda dan bahkan mebuatnya mengalami penurunan. Seperti anda tahu, pihak produsen yang memasang iklan di Google memiliki regulasi sesuai kebijakan mereka masing masing. Pada masa regulasi seperti ini, biasanya akan terjadi penurunan BPK terhadap iklan tertentu.

6. Terlalu Banyak Iklan Yang Kalian Cekal

Alasan selanjutnya yang menjadi penyebab turunnya BPK iklan kalian adalah terlalu banya iklan yang kalian cekal. Perlu kalian ketahui, adsense memang memberikan anda kenyamanan dan kemudahan bagi kalian untuk menyortir beberapa iklan yang patut dan tidak patut untuk tampil di situs kalian. Sayangnya jika terlalu banyak situs yang kalian cekal, hal ini akan membuat kalian mengalami penurunan BPK yang signifikan jika kalian terlalu banyak melakukan pencekalan terhadap iklan-iklan ini. Kalian bisa melihat tulisan Cara Memblokir Iklan CPC Rendah Adsense (Iklan Murahan)

Mungkin itu saja yang bisa saya berikan di artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari Penyebab rendahnya BPK Adsense. Salam blogger!

Baca Sumber Referensi : Penyebab rendahnya BPK Adsense dan Harus Diatasi

0 Response to "6 Penyebab rendahnya BPK Adsense dan Harus Diatasi"

Catat Ulasan

Mohon komentar yang sewajarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel