-->

6 Kumpulan Kode Script Anti Copas Untuk Blogspot

Kumpulan Kode Script Anti Copas Untuk Blogspot

6 Kumpulan Kode Script Anti Copas Untuk Blogspot - Terkadang kita merasa sangat jengkel dengan user yang suka copas ( copy paste ) artikel yang kita miliki. Jujur saja klo saya iya, iya dalam arti bila artikel yang kita bikin di copas secara mentah mentah tanpa di edit sedikit pun. Dan lebih parah nya lagi artikel tersebut tidak mencantumkan sumber artikel yang dia copas.

Mungkin bila artikel yang dia copas tidak masuk page one sih bagi saya tidak masalah. Tapi bila artikel tersebut bisa masuk page one itu yang bikin blog kita malah jadi ancur.

Bila kita membahas user yang suka copas memang tidak ada habis nya. Lebih baik kita membahas bagaimana cara agar artikel kita tidak bisa di copas oleh user yang jail. Yaa meskipun bagi sebagian orang yang paham soal javascript tetap saja masih bisa dia tembus. Tapi tidak ada salah nya kan bila kita mencoba nya.

Dan bagi kalian yang ingin mencoba untuk memasang kode script anti copas, sobat bisa coba 6 Kumpulan Kode Script Anti Copas Untuk Blogspot di bawah ini.

6 Kumpulan Kode Script Anti Copas Untuk Blogspot

1. Kode Script Anti Copas #1

Fungsi kode script di bawah ini yaitu, mematikan fungsi klik kanan dan sekaligus memuncul kan pesan yang bisa kalian ubah sesuka hati kalian. Cara nya silahkan sobat copy kode dibawah ini lalu letakan kode tersebut di atas kode </body>. Atau bisa juga pada Layout Add Widget dan pilih Javascript/HTML (Bebas bisa di letakan pada widget mana saja).


<script language='JavaScript1.2'> var message="Hayo...! Mau copas ya? Boleh, tapi cantumkan sumber!";
///////////////////////////////////
function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}} function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}} if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;} else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")</script>

Silahkan ganti tulisan yang saya tandai dengan kata kata yang kalian ingin kan.

2. Kode Script Anti Copas #2

Fungsi kode script di bawah ini yaitu, mematikan klik kanan, tidak bisa select teks dan tidak bisa copy di artikel kalian. Dan cara pemasangan nya masih sama seperti kode script pada No. 1


<script language='JavaScript1.2'>
function disableselect(e){
return false
}
function reEnable(){
return true
}
document.onselectstart=new Function ("return false")
if (window.sidebar){
document.onmousedown=disableselect
document.onclick=reEnable
}
</script>

3. Kode Script Anti Copas #3

Fungsi kode script di bawah ini yaitu, menyembunyikan teks atau isi artikel saat blog kita di CTRL+P oleh user. Jadi akan terlihat ngeblank seperti tidak ada apa apa, dan user pun jadi tidak bisa select teks dan copy.

Cara pemasangan nya silahkan sobat copy kode dibawah ini lalu letakan kode tersebut di atas kode </body>.


<style type="text/css" media="print">
    * { display: none; }
</style>

4. Kode Script Anti Copas #4

Fungsi kode script di bawah ini yaitu, semua fungsi untuk copy paste tulisan semua nya di matikan. Seperti CTRL-C, CTRL-U Dan CTRL-P.

Cara pemasangan nya silahkan sobat cari kode <body> atau semacam nya, lalu ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini.


<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'>

Atau bisa juga dengan kode di bawah ini.


<body expr:class='data:blog.pageType' oncontextmenu='return false;' ondragstart='return false' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;' onselectstart='return false' style='-moz-user-select: none; cursor: default;'>

5. Kode Script Anti Copas Untuk Halaman Tertentu #5

Fungsi kode ini yaitu anti copas dan mematikan klik kanan di artikel atau halaman tertentu yang sobat ingin kan. Cara nya yaitu sobat cukup copy kode di bawah ini lalu letakan kode tersebut di dalam artikel yang sobat buat dan letakan di paling bawah artikel.


<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'/>

6. Kode Script Anti Copas Untuk Halaman Tertentu #6

Fungsi kode script di bawah ini yaitu,mematikan fungsi klik kanan tapi tidak mematikan fungsi kotak pencarian, kalimat tertentu dan blockquote. Dan cara pemasangan nya silahkan sobat copy kode bawah ini lalu letakan kode tersebut di atas kode </head>.


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<style type='text/css'>
.post-body {-webkit-user-select:none;-khtml-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;user-select:none;padding:0 0 10px 0;margin:0 0 10px 0;line-height:21px;}
.post-body img{-webkit-touch-callout:none;-webkit-user-select:none;-khtml-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;user-select:none;pointer-events:none;background:#fdfdfd;height:auto;max-width:100%;border:0;margin-bottom:2.0px;box-shadow:0 0 0 1px rgba(0,0,0,0.03);opacity:1;transition:all .6s ease;}
.post_body p, .post blockquote,.post pre,.post code {-webkit-touch-callout:text;-khtml-user-select:text;-webkit-user-select:text;-moz-user-select:text;-ms-user-select:text;}
</style>
</b:if>

Itulah 6 Kumpulan Kode Script Anti Copas Untuk Blogspot yang bisa kalian coba satu persatu. Kode script di atas merupakan kode yang saya ambil dari berbagai sumber dan sudah saya coba satu persatu. Dan semua nya masih bisa di gunakan.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat yang sedang mencari kumpulan kode script anti copas, kode script anti copas untuk blogspot, script anti klik kanan, script anti klik kanan dan ctrl+u, cara copas blog yang anti copas, cara melindungi blog dari copy paste, cara pasang script anti copas di blog, cara menonaktifkan klik kanan, cara memasang anti copy paste di blog.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel