-->

Jangan Pernah Coba Coba Mengganti Domain Dari TLD Ke Blogspot


Mengganti Domain Dari TLD Ke Blogspot

Jangan Pernah Coba Coba Ganti Domain Dari TLD Ke Blogspot - Di Artikel ini mungkin saya hanya sedikit menceritakan pengalaman saya mengganti atau mengembalikan Domain dari TLD ke Blogspot. Entah tiba-tiba saya ingin sedikit curhat saja di Artikel ini tentang pengalaman yang sudah saya rasakan.

Singkat cerita, pada tanggal 13 Oktober 2018 Tepat nya pada hari Sabtu saya mencoba untuk mengganti domain pada blog saya yang sekarang ini, yang tadi nya saya masih menggunakan domain bawaan blogspot dan saya telah mengganti nya dengan Domain .Com. Yaa tentu nya kalian tau dengan perubahan pada blog saya ini bila sobat mungkin sering mengunjungi blog saya ini.

Pasti nya saya pun sudah mengetahui dampak apa saja bila kita melakukan custom domain dari blogspot ke TLD. Tapi semua itu sudah saya perhitungkan matang-matang dan siap menghadapi penurunan visitor yang drastis.

Tapi menurut saya penurunan visitor bila kita melakukan pergantian domain dari blogspot ke domain TLD tidak terlalu Anjlok banget sih. Karena banyak hal yang bisa kita lakukan agar blog kita bisa lebih cepat kembali normal lagi. Tapi beda hal nya bila kita mengganti Domain dari TLD ke Blogspot. Saya saranin jangan pernah coba-coba.

Mengganti Domain Dari TLD Ke Blogspot itu sama saja kamu memulai hidup baru. Yuup, seperti  blog saya ini. Setelah saya mencoba untuk mengganti atau mengembalikan dari domain tld ke blogspot, blog saya jadi terlihat baru, visitor yang dulu nya bisa di bilang lumayan lah tapi sekarang seperti hal nya blog yang baru di bikin. Sudah pasti sepi seperti kuburan yang tak berpenghuni oleh manusia hidup.

Kalian bisa cek Riwayat Visitor saya yang waktu itu belum mengalami perubahan yang sekarang ini di Artikel Template Premium Kompi Flexible Membuat Visitor Meningkat Drastis. Di artikel itu jumlah visitor maupun page view masih terbilang lumayan bagi saya di banding dengan sekarang ini.

Alasan saya kenapa mengganti domain dari TLD ke Blogspot, cuman gara-gara saya mau upgrade akun adsense saya ke non hosted tapi di tolak terus. :D
Itulah membuat saya jadi sedikit Frustasi dan akhir nya putus asa.

Faktor utama kenapa akun adsense saya di tolak setelah saya mengajukan merubah akun Adsense saya dari hosted ke non hosted yaitu karena blog saya Gado-gado. Itu salaha satu Poin penting yang kalian harus perhatikan bila ingin mengupgrade akun Adsense kalian. Klo blog kalian blog gado-gado, saya saranin lebih baik jangan.

Dan dibawah ini beberapa dampak buruk yang akan terjadi bila kalian mengganti domain dari tld ke blogspot yang sudah pernah saya alami.

3 Dampak Buruk Bila Mengganti Domain Dari TLD Ke Blogspot

1. Blog Menjadi Seperti Blog Baru

Sudah pasti blog kalian jadi seperti blog baru yang tidak berpenghuni. Secara artikel kalian yang sudah terindex di pencarian google akan hilang lenyap di telan bumi.

2. Banyak Artikel Yang Broken Link

Sudah jelas, semua atau sebagian artikel kalian yang sudah terindex dari pencarian google maupun dari backlink akan terjadi nya broken link pada alamat artikel kalian. Secara yang tadi nya nama domain kalian seperti www.cop4sberita.com lalu kalian ubah balik lagi ke cop4sberita.blogspot.com sudah pasti alamat kalian tidak akan di temukan.

Meskipun kalian mencoba untuk menggunakan Domain Forwarding. Karena tidak semua bisa berjalan seperti apa yang kita harapkan.

3. Putus Asa Jadi Tidak Semangat Ngeblog

Yaa bisa dibilang begitu, pasti kalian akan merasakan yang nama nya putus asa dan akhir nya jadi tidak bersemangat lagi untuk menulis artikel. Seperti saya ini, saya akuin saya jadi sedikit kurang bersemangat untuk menulis artikel setelah kejadian ini.

Di tambah dengan masalah blog saya yang sudah di Copas mentah-mentah oleh user blog sampah. Yang menjadi dampak buruk bagi blog saya. Karena artikel yang saya buat menjadi kalah sama blog copasan yang mengambil artikel saya secara mentah-mentah.

Itulah 3 Dampak Buruk Bila Mengganti Domain Dari TLD ke Blogspot yang perlu kalian ketahui.

Penutup:

Saran saya, bila kalian ingin mengganti domain tld ke blogspot tolong di pertimbangkan lagi, dan begitu pun sebalik nya. Dan bila kalian ingin mendaftar kan ke Google Adsense lebih baik posisi blog kalian sudah berada pada domain TLD.

Mungkin itu saja yang bisa bagikan pada artikel kali ini tentang sedikit curhatan yang mungkin tidak terlalu penting buat kalian. :D Salam Blogger.

NOTE: Untuk kalian yang ingin mengetahui Info dan Tips Seputar Blogger Dan WordPress, Template/Theme/Plugin WordPress Kalian bisa kunjungi Situs web saya yang baru Di Sini.

0 Response to "Jangan Pernah Coba Coba Mengganti Domain Dari TLD Ke Blogspot"

Catat Ulasan

Mohon komentar yang sewajarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel