-->

Apa Itu Nolep Dan Penyebab Anak Jadi Nolep / No Life

Apa Itu Nolep Dan Penyebab Anak Jadi Nolep No Life

Apa Itu Nolep Dan Penyebab Anak Jadi Nolep / No Life -  Kamu pasti pernah melihat kata-kata nolep di social media. Khusus nya di Grup-grup fb, Forum dan komunitas anak-anak wibu, otaku. Kerap sekali ia sering membahas, bercerita tentang kehidupan anak nolep/no life.

Sebenar nya kata nolep itu hanya lah sebuah singkatan yang di buat oleh anak-anak jaman sekarang. Asli kata nolep itu sebenar nya dari sebuah kalimat bahasa inggris yaitu No Life yang arti nya tidak hidup atau bisa di bilang tidak ada kehidupan.

Lebih jelas nya yuuk kita simak, apa sih arti kata nolep itu sebenar nya?

Apa Itu Nolep?

Yang sudah saya sedikit jelaskan di atas, nolep itu sebenar nya dari sebuah kalimat bahasa inggris yaitu No Life dan No life sendiri terdiri dari dua kata yang terdapat di dalam bahasa inggris. Kata tersebut yakni "No" dan juga kata "life". Kata no sendiri didalam bahasa indonesia dapat diartikan sebagai "tidak", dan kata life dapat diartikan sebagai "hidup / kehidupan".

Jadi bila dua kata tersebut kita gabungkan secara kasar nya dapat di artikel menjadi "Tidak ada kehidupan/tidak memiliki kehidupan".

Sehingga anak jaman sekarang sering menyebut nya dengan kata-kata nolep ( Biar terlihat keren mungkin ). Sebutan nolep itu pun tidak di peruntukan untuk anak muda, atau pun anak kutu buku loh. Karena relatif, siapa saja bisa kita bilang dengan sebutan kata nolep. Tapi dengan Ciri-ciri yang harus kamu ketahui juga.

Lalu apa sih ciri-ciri anak nolep itu?

Ciri-ciri Anak Nolep

1. Ngerem Di rumah atau Di Kosan

Bagi kamu nih yang lebih suka ngerem di rumah maupun di kosan, bisa di sebut dengan sebutan Nolep. Secara kamu lebih suka berada di dalam rumah/kosan dengan melakukan aktifitas yang menurut kamu lebih nyaman dibanding keluar rumah.

2. Anak Otaku/Game/Anime

Nah untuk anak Gamers maupun Anime, biasa nya ia cenderung lebih suka menghabiskan hari-hari nya di dalam kamar hanya untuk bermain game atau menonton serial anime kesukaan nya dari pada bermain/ngumpul di luar bersama teman-teman nya.

3. Lebih Aktif di Dunia Maya

Sebenar nya sama hal nya seperti ngerem di rumah dan melakukan aktifitas seperti Online terus di facebbok,whatsapp,line dan aplikasi Online lainnya yang membuat ia betah ngerem di rumah dibanding keluar rumah.

4. Jarang Berinteraksi Dengan Sekitar nya

Biasa nya anak nolep jarang sekali berinteraksi dengan sekita nya. Palingan kalo ia kluar rumah, paling hanya untuk ke warung atau beli pulsa lalu masuk lagi ke kamar nya. Sekali pun bila ia bertemu dengan teman nya, mungkin hanya sekedar sapa biar gak terlalu di bilang sombong.

5. Penampilan nya Acak-acakan / Jarang Mandi /Sering Begadang

Udah pasti bila kamu mempunyai teman yang seperti ini bisa di katakan anak itu nolep. Jarang kluar rumah, sekali nya keluar penampilan nya terlihat acak-acakan tidak rapih dan terlihat seperti abis begadang. Tapi untuk yang satu ini, menurut saya tidak semua nya yaa.

Karena tidak semua anak nolep penampilan nya acak-acakan, masih banyak yang terlihat rapih dan bersih meskipun ia jarang sekali keluar rumah. Tapi untuk begadang, rata-rata hampir semua anak nolep suka yang nama nya begadang.

6. Cuek Tidak Memperdulikan Penampilan

Benar sekali, anak nolep itu cuek orang. Dari segi penampilan bisa di bilang ia cuek. Cuek dengan sekeliling nya maupun dengan Penampilan nya.

7. Jarang / Susah Punya Pasangan

Iyalah udah pasti jarang punya pasangan dan susah untuk dapetin pasangan. Lahh orang kerjaan nya ngerem terus di rumah.

8. Dan Masih Banyak Lagi yang lainnya

 Sebenar nya sih masih banyak lagi yang mungkin hanya sebagian anak nolep lah yang mengetahui nya. di atas merupakan beberapa ciri-ciri yang yang saya dapat dari berbagai sumber.

Lalu apa sih Penyebab sehingga Anak bisa jadi Nolep?

Penyebab Anak Jadi Nolep / No Life

Sebenar nya anak jadi nolep itu bukan karena keinginan mereka sendiri. Banyak faktor yang membuat Anak, bocah, orang dewasa jadi Nolep. Diantara nya yaitu sebagai berikut:

1. Pengalaman Buruk atau Trauma

Mungkin pernah mengalami pengalaman yang pahit. Contoh nya seperti anak broken home, anak korban bullying, orang yang minder / kurang percaya diri, orang yang kecewa dan tersakiti (Patah hati), orang yang mengalami peristiwa traumatis, anak yang sering pindah-pindah lingkungan (misal sering pindah rumah & sekolah), dan masih banyak yang lainnya.

2. Pengaruh Lingkungan

Karena terpengaruh oleh lingkungan. Baik itu pergaulan / interaksi secara langsung, misalnya dari pengaruh teman di rumah nya atau teman sekolah nya. Atau juga karena terkena pengaruh lingkungan luar / secara tidak langsung. Misalnya karena pengaruh tontonan dan juga pergaulan di dunia maya. Contoh gampang nya misalnya seperti anak-anak otaku game dan anime, wibu psikolog, bocah gamer, dan sejenis nya.

3. Kebiasaan Buruk / Suka Memanjakan Diri / Pemalas

Kebiasaan dan terlalu memanjakan diri, pemalas, khususnya bagi mereka yang introvert. Terkadang malah membuat mereka jadi kebablasan menjadi orang yang nolife. Sehingga ia ingin menikmati waktu nya dengan sendirian. Yang ada malah jadi keterusan asik sendiri dan lama kelamaan menjadi phobia sosial. Jadilah kemudian terlahir orang-orang nolep/no life.

Dan sebenara nya banyak dampak buruk nya bila anak yang sudah terkena dengan sebutan nolep/no life. Ia cenderung jadi seoarang yang pemalu, penyendiri, jadi susah untuk bergaul, fisik nya jadi lemah, gampang marah atau emosian dan mungkin banyak lagi yang lain nya.

Penutup

Saran saya sih mulai dari dini hari bila kamu mempunyai anak yang masih terbilang kecil dan masih dapat bisa kita atur. Alangkah baik nya bila kita mengajak untuk bermain di luar dengan teman-teman sebaya nya. Jangan takut anak kamu kenapa-napa bila bermain di luar. (Tapi tetap dalam pengawasan Orang Tua). Jarang sering pindah-pindah rumah atau sekolah, karena itu merupakan satu hal yang bagi saya akan berdampak buruk bagi anak kamu nanti nya.

Nah kamu sudah tau kan Apa itu Nolep Dan Penyebab Anak Jadi Nolep / No Life. Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai apa itu nolep dan penyebab anak jadi nolep. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang penasaran dengan kata-kata nolep. Sampai bertemu di artikel berikut nya. See you!

0 Response to "Apa Itu Nolep Dan Penyebab Anak Jadi Nolep / No Life"

Catat Ulasan

Mohon komentar yang sewajarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel