-->

Arti Kata Molla Dalam Bahasa Korea & Contohnya

Arti Kata Molla Dalam Bahasa Korea

Arti Kata Molla Dalam Bahasa Korea & Contohnya - Kata yang satu ini tentu nya kamu sering sekali mendengar nya. Tapi bagi kamu yang suka nonton film drama korea tentu nya. Disini saya akan sedikit menjelaskan Apa itu molla yang sering di ucapkan dalam film drama korea.

Berikut Arti Kata Molla Dalam Bahasa Korea & Contohnya yang saya dapat saya rangkum dari berbagai sumber.

Arti Kata Molla Dalam Bahasa Korea & Contohnya

Molla Berasal dari kata 모르다 ( Mu-Ro-Da) yang berarti tidak tau atau Kata yang dipakai untuk mengabaikan sesuatu. Molla (몰라) yaitu kata yang dipakai secara informal , jikalau mau bikin jadi formal, tinggal ditambah yo saja dibelakangnya, jadi 'Mollayo'. Kata ini berarti tidak tau dengan subjek 'Aku' yang diimplikasikan.

Seperti, Aku tidak tau = Molla yo , tidak perlu menyebutkan subjek Aku (Na) ibarat 'na molla yo'. Seperti itulah kira - kira, alasannya yaitu dalam bahasa jepang dan korea, mereka sering menyebutkan kata kerja tanpa menambahkan subjek 'Aku', tidak ibarat bahasa inggris dan indonesia.


Mengapa mereka jarang menyebutkan kata saya dan kau dalam penyebutan kata kerja ?
Jawabannya simple, alasannya yaitu bahasa tersebut dapat dianggap kasar, aggresif dan memaksa.

Berikut Contoh Penggunaan Kata Molla Dalam Bahasa Korea

1. Contoh Pertama

Misalkan kita sedang berbincang dengan seseorang yang menanyakan alamat.

Orang : Mas Jalan Plaza Senayan dimana ya?
Saya : Molla-yo ahjusshi (Dalam Bahasa Korea)

2. Contoh Kedua

Misalkan disini kita menanyakan sesuatu kepada sahabat kamu.

Saya : Kapan Nih kamu Menikah?
Sahabat : aaaa Molla Molla (Dalam Bahasa Korea)

3. Contoh Ketiga

Misalkan disini kamu menanyakan kabar gebetan sahabat kamu

Saya : Bagaimana kabar gebetan kamu yang kemaren?
Sahabat :  Molla

Dari 3 Contoh penggunaan kata di atas saya rasa sudah cukup untuk mengetahui arti kata dari molla itu sendiri.

Itulah Arti Kata Molla Dalam Bahasa Korea & Contohnya yang bisa saya jelaskan pada artikel kali ini. Bila ada kesalahan dalam pengucapan arti kata di atas, mohon di koreksi dengan meninggalkan komentar kamu dibawah. Jangan lupa juga bagikan artikel ini ke teman-teman di Social Media kamu bila dirasa bermanfaat.

0 Response to "Arti Kata Molla Dalam Bahasa Korea & Contohnya"

Catat Ulasan

Mohon komentar yang sewajarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel